Home / Organisasi / LDII Gresik Siap Berkontribusi Dukung Program Nawa Karsa
pembukaan-musda-ldii-gresik
Pembukaan Musda LDII Gresik

LDII Gresik Siap Berkontribusi Dukung Program Nawa Karsa

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII) Kabupaten Gresik menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Gedung DPD LDII Kabupaten Gresik, Rabu (24/3). Acara dilaksanakan secara daring di 14 titik studio Pimpinan Cabang dan Anak Cabang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Musda yang mengangkat tema penguatan organisasi yang berintegritas profesional religius mendukung nawa karsa menuju Gresik baru ini dibuka langsung oleh bupati Fandi Akhmad Yani, atau yang akrab dipanggil Gus Yani.

Pada sambutannya Gus Yani mengungkapkan tema Musda VII LDII Gresik selaras dengan program Nawa Karsa menuju Gresik baru. Pada 99 hari kerja pertamanya Gus Yani akan menyelesaikan pembebasan lahan untuk revitalisasi Kali Lamong yang selama ini menyebabkan banjir terutama di wilayah Gresik Selatan.

“Kalau tidak segera dimulai kasihan masyarakat, sudah berapa tahun tidak menabung gabah akan tetapi malah menabung hutang, mau panen kedahuluan banjir,” ujar Gus Yani yang baru dilantik pada Februari di Grahadi Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Gus Yani tak lupa meminta doa dan dukungan kepada LDII dan para ulama agar kuat, amanah dan istiqomah dalam menjalankan program 99 hari kerjanya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Amrodji Konawi berpesan kepada peserta Musda agar menjalankan roda organisasi LDII dengan baik. Ia berharap LDII Kabupaten Gresik mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Pimpinan Cabang (PC), sampai Pimpinan Anak Cabang (PAC) bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Gresik.

“Saya mengapresiasi kinerja kepengurusan DPD LDII Kabupaten Gresik sangat produktif, begitu pula hubungan dengan pemerintahan dan Ormas Islam juga sangat baik. Hal ini dapat dilihat di aplikasi Monev LDII Jawa Timur, LDII Kabupaten Gresik nomor urut satu kemudian disusul Kabupaten Jombang dan Kediri,” kata ungkap Amrodji.

ketua-dpw-ldii-berikan-arahan-kepada-peserta-musda-ldii-gresik
Ketua DPW LDII Berikan Arahan kepada Peserta Musda LDII Gresik

Amrodji juga menyampaikan, pada tantangan global ini tugas LDII tak kalah penting ialah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional religius. “Artinya generasi muda dituntut ahli di bidangnya akan tetapi tidak lupa kepada Allah SWT,” imbuh Amrodji.

Pada Musda VII LDII Kabupaten Gresik turut hadir Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Timur Kodrat Sunyoto, Kapolres Gresik, Kepala Kantor Menag Gresik, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua PC NU dan Ketua PD Muhammadiyah.

Check Also

Ketua DPW LDII Jatim : Sudah Vaksin, Bukan Berarti Abai Prokes

DPW LDII Jawa Timur  menghelat vaksinasi Covid-19 dosis kedua secara massal. Vaksinasi yang digelar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *