Home / Berita Daerah / Wali Kota Batu Apresiasi Kepengurusan LDII 2021-2026 Gandeng Generasi Milenial
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) foto bersama jajaran DPD LDII Batu masa bakti 2021-2026 usai di Balai Among Tani, Batu.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) foto bersama jajaran DPD LDII Batu masa bakti 2021-2026 usai di Balai Among Tani, Batu.

Wali Kota Batu Apresiasi Kepengurusan LDII 2021-2026 Gandeng Generasi Milenial

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengapresiasi kepengurusan baru DPD LDII Kota Batu masa bakti 2021-2026 yang melibatkan generasi muda. Menurut Dewanti langkah tersebut bukan hanya modal keberanian saja namun LDII benar-benar mematangkan regenerasinya dalam mengikuti perkembangan zaman. Hal ini disampaikan Dewanti saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPD LDII Kota Batu masa bakti 2021-2026 di Gedung Graha Pancasila, Balai Among Tani, Kota Batu, Rabu (22/12).

H. Yusron Ubaidillah terpilih menjadi ketua DPD LDII Kota Batu dalam Musyawarah Daerah ke-7 pada 23 Oktober 2021. Ubaid menggantikan H. Sugeng Mustofa yang sudah tiga periode menduduki kursi Ketua DPD LDII Kota Batu. Selanjutnya, Sugeng Mustofa menjadi Dewan Penasehat DPD LDII Kota Batu. “Yang jelas apapun mas Ubaid (ketua baru DPD LDII Batu) harus tetap berkoordinasi, berkomunikasi, dan meminta masukan kepada yang senior agar supaya kiprah tetap pada koridor tujuan LDII,” pesan Dewanti.

Dewanti menilai LDII dalam kepemimpinan Sugeng tidak pernah bergeser terus membantu Pemerintah Kota Batu. LDII selalu bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi bahwa kepengurusan LDII harus melibatkan generasi muda yang memiliki jiwa energik dan semangat juang yang tinggi dalam menggerakkan roda organisasi. Amrodji juga mengingatkan kepada pengurus LDII supaya saling membangun komunikasi yang baik di internal maupun di masyarakat serta pemerintah.

“Ibu Wali Kota selama ini mengayomi masyarakat Batu dengan baik. Maka ini kesempatan baik bagi LDII bersama-sama ormas Islam lainnya untuk berkiprah dan bersinergi membantu ibu wali kota dalam melayani masyarakat. Jangan sampai muncul program yang antagonis, program yang berseberangan dengan pemerintah. LDII harus beriringan dengan baik,” ujar Amrodji.

Usai dikukuhkan, Ketua DPD LDII Kota Batu, H. Yusron Ubaidillah menggandeng kurang lebih 80 persen generasi milenial. “Kami ingin ada regenerasi secara menyeluruh di kepengurusan LDII. Kami memberikan ruang dan pengalaman kepada generasi muda dalam berorganisasi sehingga kedepannya untuk regenerasi mendatang kami tidak kekurangan sumber daya manusia untuk kiprah organisasi,” ujar Ubaid.

Ubaid menambahkan, prioritas programnya adalah membantu pemerintah terutama dalam memulihkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi. Program tersebut diantaranya meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan, pemberdayan UMKM yang berbasis koperasi, dan kelompok usaha bersama.

Check Also

Relawan Pemuda LDII Lumajang keliling bersih-bersih di Pos Pengungsian, Selasa (21/12).

Relawan LDII Bantu Korban Erupsi Semeru

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi beserta jajaran mengunjungi salah satu Posko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *