Home / Seputar Jatim / Wanita LDII dan PW Aisyiyah Jatim Bahas Ketahanan Keluarga
Pengurus Wanita LDII Jawa Timur silaturahim ke PW Aisyiyah Jawa Timur, Rabu (16/12).
Pengurus Wanita LDII Jawa Timur silaturahim ke PW Aisyiyah Jawa Timur, Rabu (16/12).

Wanita LDII dan PW Aisyiyah Jatim Bahas Ketahanan Keluarga

Pandemi Covid-19 masih belum juga usai. Kondisi ini membuat semua orang agar selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat serta dituntut berfikir kreatif dan inovatif terutama di segi ekonomi. Begitu pula peran seorang ibu dalam ketahanan keluarga di masa pandemi, salah satunya dalam mengatur keuangan di dalam rumah tangga.

Hal ini menjadi prioritas pembahasan pada silaturahim Wanita LDII dengan PW Aisyiyah Jawa Timur, Rabu (15/12). Silaturahim yang bertempat di Kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur itu menjadi langkah awal sinergi antara Wanita LDII dan PW Aisyiyah Jawa Timur, diantaranya di bidang pemberdayaan wanita dan ketahanan keluarga.

“Wanita LDII dan Aisyiyah memiliki visi misi yang hampir sama sebelas-dua belas di bidang pemberdayaan wanita dan ketahanan keluarga, sehingga program-program Aisyiyah dan Wanita LDII dapat dikolaborasikan,” ujar Hj. Siti Dalilah Candrawati, Ketua PW Aisyiyah Jawa Timur.

Siti Dalilah didampingi wakil ketua Sumiati, Sekretaris Nelly Asnifati, dan anggota Majelis Ekonomi Umi Habibah. Dhalilah melanjutkan, dalam mewujudkan ketahanan keluarga, Aisyiyah membangun program pembinaan keluarga sakinah. Siti Dalilah juga memperkenalkan produk “Rendangmu” sebuah produk olahan daging kurban siap saji bekerja sama antara Aisyiyah dan Lazismu, sebagai wujud ketahanan pangan di masa pandemi.

Wakil Ketua Wanita LDII Jawa Timur, Hj. Subatriyah mengatakan, ketahanan keluarga dapat dimulai dari peran orangtua dalam mendidik anak. Menurutnya mendidik anak diawali dengan menjalin komunikasi yang baik di dalam sebuah keluarga sehingga tercipta keluarga yang harmonis.

Oleh karena itu DPW LDII Jawa Timur melalui Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) membuat program seminar wanita berkelanjutan, salah satunya terkait parenting skill.

“Pada silaturahim ini, salah satu tujuannya kami menyampaikan salam dari Ketua Wanita LDII Jatim yang berhalangan hadir, sekaligus mengundang saudara tua kami Aisyiyah pada Seminar Wanita LDII Jatim yang akan diselenggarakan 18 Desember 2021. Dan berkenan menjadi salah satu narasumber di acara tersebut,” pinta Subatriyah.

Subatriyah dan tujuh pengurus Wanita LDII Jatim berharap silaturahim ini terus terjalin dan bersinergi dalam menjalankan program ketahanan keluarga.

Selanjutnya, pengurs Wanita LDII Jatim Bidang Komunikasi, Informasi, dan Media Widi Yunani menambahkan, di masa pandemi ini wanita juga diharapkan mampu membaca sebuah peluang yaitu berbisnis di rumah dengan memanfaatkan media sosial dan e-commerce.

“Membangun sebuah workshop sekaligus pendampingan bagi wanita yang merintis usaha. Hal ini bisa dikolaborasikan antara PW Wanita LDII dan PW Aisyiyah Jatim dengan melakukan pendampingan dimulai dari merintis usahanya sampai berhasil,” kata Widi.

Check Also

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) foto bersama jajaran DPD LDII Batu masa bakti 2021-2026 usai di Balai Among Tani, Batu.

Wali Kota Batu Apresiasi Kepengurusan LDII 2021-2026 Gandeng Generasi Milenial

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengapresiasi kepengurusan baru DPD LDII Kota Batu masa bakti 2021-2026 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *